Selasa, 12 Oktober 2010

LASWIYATI PISCA

Lahir di Bangunpurba, Kabupaten Deliserdang, pada 20 Pebruari 1963. Karir menulisnya diawali setelah ia menjadi juara pertama Lomba Cipta Puisi remaja se-Sumatera Utara tahun 1980 di Kisaran, Kabupaten Asahan.
Tahun 1984 menerima hadiah Kreatifitas Sastra bidang penulisan puisi dari Dewan Kesenian Medan (DKM) sebagai penulis terbaik II. Puisi-puisinya termuat dalam kumpulan 'KOMA' [bersama penyair muda Medan), "MUARA SATU' (Dialog Utara II) di Medan. "MUARA DUA" [Dialog Utara IV tahun 1989 di Medan] dan kumpulan puisi perempuan se-Sumatera dan Indonesia yang terbit di Riau tahun 2002-2003.
Bersama penyair Wirja Taufan membuat kumpulan puisi 'CATATAN YANG TERHEMPAS". Sejak tahun 1983 sampai tahun 1989, ia menjadi wartawan di Harian Sinar Pembangunan [Medan Pos] Medan.
Lulus sarjana pertanian jurusan Agronomi dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tahun 1990, ia pindah menjadi wartawan Harian Mimbar Umum Medan. Tahun 1995, mengikuti kunjungan jurnalistik ke Amerika Serikat atas undangan USIS-AS di Medan, ke negara ASEAN seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Kini ia menjadi wartawan/redaktur di Harian Berita Sore Medan dan duduk sebagai Wakil Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar